Dubber Giant meninggal, Para Penggemar Kartun Doraemon Berduka

Siapa sih yang tidak mengenal kartun DORAEMON? Kartun ini adalah salah satu kartun terbaik sepanjang masa. Kartun yang didominasi oleh fiksi dan khayalan ini cukup banyak mengajak emosi penonton untuk masuk ke dalam ceritanya. Kartun ini disukai oleh banyak kalangan, setuju?

Kartun Doraemon yang diciptakan pada tanggal 3 September 2012 ini telah kehilangan creatornya, Fujiko F. Fujio yang meninggal pada tahun 1996. Namun, kartun ini seakan tak pernah lekang oleh waktu. Namun kini, para penggemar serial Doraemon kembali berduka karena mereka kembali kehilangan salah satu sosok penting di dalam kartun Doraemon yaitu pengisi suara Giant di film serial Doraemon.

Pasalnya, sang pengisi suara asli Giant, Kazuya Tatekabe, meninggal dunia di usianya yang ke-80 Tahun tepatnya pada hari Kamis, 18 Juni 2015. Kazuya meninggal dikarenakan kegagalan pernafasan akut yang dideritanya. Upacara pemakamannya dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Juni 2015 di aula pemakaman Aoyama, Jepang. 

Tokoh kartun Doraemon
Selamat jalan dan terima kasih, Kazuya Tatekabe ©Twitter.com/TomodachiRadio

Dikatakan bahwa dubber tokoh yang sering menindas Nobita atau anak - anak lemah sebayanya ini meninggal pada pukul 13.49 siang waktu setempat. Sebelum aktif sebagai dubber di berbagai anime Jepang, Kazuya lebih dulu terkenal sebagai pengisi suara Giant sejak tahun 1979 sampai tahun 2005.

DORAEMON sendiri menjadi salah satu kartun yang sejak awal didedikasikan untuk anak-anak oleh sang creator, Fujiko F. Fujio. Dengan segudang barang khayalan praktis milik Doraemon yang sering muncul bersama Nobita dan karakter - karakter lainnya, kartun ini dimaksudkan agar anak - anak berani dan tidak takut untuk bermimpi.

Semua anak - anak adalah manusia yang paling istimewa dan tak ada bandingannya di dunia. Jadi, kartun ini secara tidak langsung memotivasi anak - anak dan mengajak mereka untuk bermimpi, bagaimana semangat dalam meraih mimpi, tentang kesetiakawanan, sekaligus memberi tahu tentang hukuman untuk anak – anak yang nakal dan malas belajar.

Kini, Kazuya Tatekabe, yang lulus dari jurusan theater Nihon University College of Art dan semasa hidupnya mendedikasikan diri bagi dunia seni itu telah tiada. Walau begitu, sosoknya akan tetap dikenang dalam setiap aksi jenaka dan lucu Giant bersama Nobita, Shizuka, Suneo, dan Doraemon. Selamat jalan dan terima kasih, Kazuya Tatekabe! Semoga damai dan bahagia disana!

Demikian informasi umum terbaru di dunia, Sumber : KapanLagi.com Viva.co.id . Terima kasih telah mengunjungi Bacaan-Gratis.Com, untuk mendapatkan informasi menarik tentang pengetahuan umum lainya, silahkan anda like di fans page facebook Bacaan-Gratis.Com ^_^

Dubber Giant meninggal, Para Penggemar Kartun Doraemon Berduka | Ferdian Dinata | 5

0 komentar:

Posting Komentar